April 05, 2014

Tips sukses menabung bagi Pelajar

Sukses menabung

Menabung merupakan salah satu kebiasaan yang baik yang sangat bermanfaat dikemudian hari. Dengan menabung kita dapat dengan mudah apabila tiba tiba kamu dihadapkan pada keadaan mendesak.
Berikut merupakan Tips agar kamu sukses menabung

1. Niat
Langkah pertama jika kamu ingin memulai untuk menabung adalah niat, Ubahlah perilaku Konsumtif kamu

2. Klasifikasikan kebutuhan kebutuhan kamu
Dalam tahap ini, kamu harus mencoba untuk mengelompokkan manakah yang termasuk kedalam kebutuhan Primer dan kebutuhan sekunder. Tentunya Ongkos sekolah, jajan dan keperluan sekolah merupakan kebutuhan primer kamu. Misalnya kamu diberi uang sekitar Rp.20000 sehari, maka jika memungkinkan sisihkanlah minimal Rp.5000 sehari atau mungkin lebih.

3. Buatlah catatan aktifitas pengeluaran uang kas kamu
Mulailah mencatat kebutuhanmu agar kamu lebih mudah mengatur pengeluaran, usahakan untuk memenuhi kebutuhanmu yang paling mendesak terlebih dahulu misalnya untuk membeli peralatan sekolah dan iuran kelas. Kurangilah untuk membeli barang barang yang tidak begitu penting. Dengan begitu, maka pengeluaran kamu dapat terkendali sehingga kamu bisa menyisihkan uang untuk menabung.

4. Kamu harus membuat target sendiri
Misalnya,” dalam satu bulan aku harus mengumpulkan berapa...” Ini bertujuan agar memacu semangat kamu dalam menabung.

5. Menabunglah di bank

Dengan menabung diBank, maka akan memperkecil kemungkinan kamu untuk bisa mengambil uang tersebut. Menurut saya ini merupakan langkah paling jitu agar tabungan kamu dapat terus bertumbuh dengan aman.

Sekian Tips dari Salman Project, semoga tips ini dapat membantu Anda.

Tips sukses menabung bagi Pelajar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Salman Al Farisi

0 komentar:

Posting Komentar