April 14, 2014

Review NC Zine majalahnya SMAN 2 Cianjur (Edisi 39)

Review NC Zine majalahnya SMAN 2 Cianjur (Edisi 39)

Review NC Zine majalahnya SMAN 2 Cianjur Nc Zine merupakan majalah sekolah yang diterbitkan oleh kelompok ilmiah remaja yang ada di sman 2 cianjur. Majalah ini terbit setiap 2bulan sekali yang sampai saat ini nc zine telah mencapai edisi 39, sungguh pencapaian yang luar biasa. Dari edisi ke edisi nc ini slalu menyajikan informasi yang inovatif yg siap menjadi referensi bagi siswa dan siswi smanda Cianjur.

Tampak Depan NC Zine

Tampak belakang NC Zine








Kali ini saya akan mereview NC Zine edisi 39 yang terbit pada bulan maret kemarin.
Dari sampul depan menurut saya tampilannya sangat tidak menarik, terlihat seperti asal2an. Kesan pertama ketika saya melihat sampulnya itu seperti sampul buku catatan sidu tidak terlihat seperti sebuah majalah. Butuh ketelitian xtra untuk membaca tulisan dalam sampul ini karena tulisan dengan gambar terkesan menyatu. Saran dari saya jika gambar sampulnya ingin seperti itu seharusnya menggunakan blur lalu ditimpa dengan teks sehingga dapat terbaca. Apabila dibandingkan dengan edisi sebelumnya saya sendiri lebih suka dengan sampul edisi sebelumnya dibandingang sekarang.

Dari isi konten. Konten yang disajikan secara keseluruhan cukup bagus dan inovatif, layout yang disajikan sudah lebih baik dari edisi edisi yg sebelumnya menurut saya edisi terdahulu layoutnya lebay banget, terlalu rame sehingga isi konten yg menjadi tidak terbaca dan terkesan dipaksakan. Tapi untuk edisi kali ini saya merasa layoutnya bagus dan penempatannya tidak mengganggu isi konten didalamnya. Tapi ada satu halaman yang menurut saya merupakan kesalahan fatal yaitu pada halaman 42 nc chord lagu. Latar belakang yang gelap kemudian ditimpa dengan teks dengan font berwarna hitam! Alhasil tulisannya pun sulit untuk dibaca.. Mungkin itulah kekurangan kekurangan yg perlu untuk diperbaiki. Tapi secara keseluruhan majalah ini sangat recomended banget untuk dibaca. Jadi tunggu apalagi ayo ambil di smanda skrng sebelum kehabisan dan majalah ini gratiss..*(haha ngaco) Yaiyalah smanda gitu loh

*khusus siswa siswi smanda cjr 




Review NC Zine majalahnya SMAN 2 Cianjur (Edisi 39) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Salman Al Farisi

0 komentar:

Posting Komentar